Jumat, 09 Juni 2023

Lancarkan Sistem Pencernaan dengan Mengonsumsi Buah-buahan yang Bergizi


Tubuh kita membutuhkan nutrisi yang terserap dengan optimal, dan saluran cerna berperan besar dalam hal tersebut. Bagi anak-anak, hal ini terasa sangatlah penting karena menentukan seberapa baik proses tumbuh kembang yang dijalaninya. Untuk itu, para orang tua perlu peduli terhadap kesehatan sistem pencernaan sang anak dengan memberikan makanan yang berkualitas.



Buah-buahan merupakan makanan yang baik untuk menjaga saluran cerna disamping memberikan Probiotik kapsul Antibiotic Associated Diarrhea. Tapi, buah apa sajakah yang baik untuk dikonsumsi khususnya untuk saluran pencernaan? Inilah dia beberapa diantaranya.

Kiwi

Buah kiwi mungkin bukanlah buah asli Indonesia yang banyak dijumpai di sekitar kita. Tapi, Anda bisa mendapatkan buah yang satu ini dengan mudah di supermarket-supermarket besar karena seringkali tersedia disana. Meskipun rasanya asam, buah kiwi tetaplah buah yang sangat kaya manfaat khususnya bagi sistem pencernaan tubuh manusia.

Rasa asam yang dimiliki oleh buah kiwi membuktikan bahwa didalamnya terkandung vitamin C yang sangat tinggi. Bahkan buah kiwi diklaim menjadi buah dengan kandungan vitamin C paling tinggi di dunia. Tak hanya vitamin C yang tinggi, buah yang satu ini juga memiliki serotonin yang cukup tinggi dan sangat berperan terhadap kesehatan sistem pencernaan dalam tubuh manusia.

Salak

Masalah dalam sistem pencernaan cukup beragam. Ada orang yang mengalami masalah pencernaan berupa kesulitan buang air besar atau sembelit namun ada pula orang yang mengalami masalah pencernaan berupa diare atau terlalu sering buang air besar. Untuk mengatasi masalah tersebut, buah salak bisa menjadi salah satu obat yang tepat.

Buah salah merupakan salah satu buah yang bisa kita temui dengan mudah dan memiliki rasa yang begitu lezat. Tak hanya itu, buah salak juga bisa membantu melancarkan pencernaan dengan menghentikan diare. Sebab, buah salak memiliki kandungan serat yang begitu tinggi dan ketika rutin dikonsumsi, feses akan menjadi lebih padat seketika.

Rutin mengonsumsi buah-buahan diatas merupakan cara yang alami dan baik untuk menjaga sistem pencernaan. Disamping itu, selalulah berjaga-jaga dengan menyimpan obat-obatan di rumah dan rutin membaca artikel penyebab muntah pada anak gue sehat. Semoga bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar